Minggu, 05 Agustus 2012

Semua ini Bernama Keseimbangan

Sebagai manusia yang bersosial. gw pernah mendengar keluhan dari kebanyakan kawan gw. gw yakin semua pernah mendengar keluhan berbagai macam bentuk yang menyerupai kalimat dibawah ini. contohnya seperti ini ;

 ---> "malas ke sekolah/kuliah/kerja nih. pengennya libur "
disaat udah libur " kelamaan liburan nih. jadi rindu balik ke sekolah/kuliah/kerja"

----> "duh.. gw kapan punya pacar nih??"
disaat udah punya pacar " nih pacar gw bawel amad sih, ga SMS sehari aja ngambek.. ga ketemuan sehari aja marah.. terus sering bad mood lagi liad muka gw. salah apa sih dengan muka gw?? pengen putus ah.." <<lohh

----> " pengen ah punya kelamin ganda"
disaat udah operasi kelamin " gimana nih cara kencing yang benar yah?" <<<fiktif belaka.. abaikan

----> " pengen kuliah aja ah.. bebas bergaya.. rambut boleh panjang" (keluhan gw saat SMA)
disaat gw udah kuliah (notabene kuliah dibidang pariwisata) "buset dah.. rambut panjang salah.. bau badan juga salah.. muka gw juga ga boleh salah.. salah apa gw??!!" <<<kejadian nyata...

diantara contoh gw diatas.. walaupun sedikit ngawur, yang gw mau tulis disini hanyalah masalah dari sebuah "masalah" itu sendiri. bukan mau meniru gaya mario teguh. tapi memang benar ini seperti gaya mario teguh gw mau bercerita disini. <<< dengan kata lain curhat...

coba dibayangkan sendiri, dari gw masih bayi. yang paling gw inginkan saat gw bayi adalah pengen tinggi kayak bapak gw. tapi setelah gw udah tinggi seperti bapakku. gw tidak mendapatkan  apa apa. terasa biasa saja disaat semua angan gw tercapai.

contoh lebih mudahnya lagi. seperti apa yah contohnya.. tunggu aku pikirkan dulu. ahhaaa.. yang paling simple. misalnya kamu masi jomblo atau lebih lengkapnya "jomblo perak". mendambakan cewek/cowok yang seperti di Film layar kaca. lalu setelah melakukan pencarian yang sangat lama hingga bertahun tahun. akhirnya lu dapat juga cewek/cowok idaman lu. tentunya dengan muka yang seadanya tanpa operasi muka. setelah pacaran, hidup lu serasa bahagia. indah seperti dunia tercipta untuk kalian berdua. tapi pertanyaannya 'Apakah akan seperti itu selamanya?"

coba dipikir apa yang gw pikirkan setiap hari. hidup itu seperti siklus kehidupan saja. berulang ulang terjadi dengan proses yang masuk akal dan selalu menciptakan sebuah keseimbangan. begitu juga dengan manusia. ada yang baik, ada yang buruk. ada yang ganteng, ada yang kurang ganteng. intinya semua itu adalah keseimbangan. yakni semua makhluk hidup didunia ini punya masalah sendiri dan gw tidak mau mengganggu keseimbangan itu ataupun melawannya.

jika dikaitkan kebenaran dari pernyataan gw yg baru kutuliskan diatas dengan kehidupan gw yg terjadi saat ini. gw tetap ada masalah walaupun saat ini gw sedang libur. tugas yang menumpuk mungkin adalah sebuah bukti dari masalah yang selalu membuat gw kembali ke dunia nyata. sial..

biarlah.. masih ada waktu 1 bulan  lagi untuk liburan dan bersantai dengan masalah ku sendiri.
sekian curhatan dari gw
 Cheers..   

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar