Sabtu, 14 Juli 2012

Gw suka dengan yang berbeda

sebagai manusia yang memiliki seni. gw tentunya suka berbagai macam musik. genre apapun itu. asal terdengar asik ditelinga gw. esensi yang indah ataupun terdengar gila dalam musik itu bakal gw resapin. yang kemudian menjadi sebuah melodi  didalam otak gw sendiri. seperti meminum susu hangat atau mengigit roti isi keju. mungkin seperti itulah rasanya ketika gw sebagai manusia menikmati musik.

gw sempat berpikir, terkadang ada beberapa genre yang dulunya gw ga suka. seperti genre ; heavy metal, blues, terutama ska. yg sangat terdengar asing ditelinga gw. sekarang gw bisa menikmati genre demikian. aneh bercampur penasaran, mungkin itu penyebabnya gw mencoba mendengar genre musik yang berbeda. gw ga tahu kenapa gw bisa suka dengan itu semua. gw hanya suka saja.

terdengar seperti curhat belaka, tapi inilah kenyataannya yg gw alami. ketika gw mencoba hal yang berbeda. seperti mendengar musik genre berbeda. secara ga sadar gw bisa senang aja dengan hal itu, atau mungkin sebaliknya. ga ada yang salah dengan itu semua, gw layak mencoba hal yg berbeda, mendengar yang berbeda, mencicip makanan yang berbeda (yang jelas masih makanan manusia) dan mencoba jadi yang berbeda. karena gw bukan penganut keseragaman, yang hanya menuntut kesamaan dalam berbagai hal, seperti; kesamaan gaya, suka dengan makanan yang itu itu saja, kesamaan mau diatur oleh sang petinggi, kesamaan hewan peliharaan tetangga, kesamaan dengan bentuk rumah tetangga, mencoba menjadi sama dengan kawan 1 kelas dan mungkin masih banyak lagi contoh kecilnya.

mungkin inti dari tulisan diatas yang terdengar radikal ini. gw hanya manusia yang ingin mencoba hal yang berbeda saja, mencoba keluar dari zona aman gw, mencoba menabrak pikiran keseragaman, melanggar peraturan yang terdengar sepele bahkan gw bakal memanjat tembok tetangga ketika gw dikejar anjing liar <<loh. mungkin itulah indahnya perbedaan, salah satu esensi gw untuk menikmati hidup yg singkat dan yang pasti ga ada yang salahnya dengan itu. 
mungkin ada sedikit yang salah dengan postingan ini? atau mungkin karena gw sebagai penulis yang ngga sempurna?
Hidup perbedaan!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar