Kamis, 05 Januari 2012

Karikatur Gagal Cinta

sebenarnya gw termasuk orang yang susah mengambar sebuah seni dari alat tulis, apalagi mengambar wajah seseorang. jangankan gambar muka nikita willy, gambar kucing hamil aja bisa salah. apalagi muka gw sendiri. serba salah..
mungkin kelebihan gw hanya bisa membuat karya seni abstrak. sesuatu yg tidak enak, ga jelas tapi agak jelas dipandang mata dan gampang dibuat. yang berbelok sedikit dari realita tapi tidak jauh dari realita. yang bentuknya bisa aneh tapi sedikit jelas walaupun tetap aneh. contohnya saja sebut seni gambar karikatur.

lusa kemaren gw diajarin kawan gw cara membuat karikatur. sebut aja namanya panji. gw tidak biasa memanggil namanya secara langsung karena perbedaan umur, panjang rambutnya dan sebutan "abang" untuk dia sudah ada sedangkan gw sendiri belum layak mendapat sebutan itu. dan jikapun gw tidak sengaja menyebut namanya secara langsung. kemungkinan terbesar gw bakal dibawa ke pesantren untuk diajarin tata krama manggil nama orang dengan benar.

ajaran dia tentang mengambar karikatur dapat dengan cepat gw tangkap. lebih gampang daripada dengarin ceramah dosen akuntansi atau matematik. apalagi disaat bang panji mengambar karikatur gw sendiri. gw pun cepat mengerti betapa gampangnya membuat karikatur orang jelek kayak gw ini.
mungkin berikut contoh bang panji gambarkan untuk gw :

 
Inilah Gue yang Berbadan Kungkring, ga jauh beda dengan Sayur kangkung






































Inilah Gue diantara yang rupawan dan yang ga jelas. 

dia gambar itu semua dalam waktu singkat dan cepat. gw hanya bisa tertawa lihat karikatur badan gw yg seperti kain abis diperes aja. disamping itu semua bang panji juga mengambarkan karikatur tentang kisah cinta nya yang gagal. atau lebih tepatnya cinta bertepuk sebelah tangan. gw hanya bisa diam melihat dia dengan serius mengambar. mungkin inilah karikatur hasil yang bang panji kerjakan :

pengen kasi bunga tapi pacarnya datang. Apes.. padahal uda beli bunga jauh jauh.
 
mungkin dia hanya bisa puas, sampai diedit edit di photoshop gambar karikatur hasil karya yang bang panji buat sendiri. gw hanya bisa melihatnya saja.

gw pun berpikir dan mencoba apa yang sudah gw dapetin. gw mencoba mengambar karikatur tentang gagal cinta yang gw miliki. tentunya dengan raut muka serius dan spidol baru. setelah beberapa lama, walaupun hasilnya lebih mirip hasil gambar anak TK. beginilah hasilnya :

gue dengan jeans sobek sobek, miris liatin dia pegang tangan dengan dia..

mungkin sedikit lega juga sih. setelah mengambar karikatur aneh ini lalu minum air putih. yah.. sangat melegakan dan tenang. tapi tetap ini hanya gambar saja. dan gw ga bisa apa apain ini gambar sebab kenyataannya gw sering mengalami kejadian gagal cinta ini, atau cinta bertepuk sebelah tangan.

alhasil dari gambar gw. gw hanya bisa kupajang didinding kosant gw. disamping tempat tidur gw dan tertempel diantara kata kata puitis lainnya. itulah karikatur gagal cinta milik gw sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar