Sabtu, 21 Januari 2012

Komentar gw mengenai Salmon Setengah Matang, Eh Manusia Setengah Salmon Deng.

Sejujurnya gw mengenal Karya Raditya Dika belum terlalu lama. belum setahun, mungkin sudah 6 bulan gw mengenal karya milik Raditya Dika yang kocak itu. sebut aja buku yang sudah pernah gw baca hanya "Marmut merah Jambu" dan "manusia setengah salmon". kedua nya sama sama kocak. mungkin next time jika ada duit, pulsa dan pacar. gw bakal koleksi semua karyanya Raditya Dika yang keren bin kocak.
 AMIN.
 *lohh
 *abaikan


gw ingat gw bisa tertawa ngakak sendiri baca buku "manusia setengah salmon" waktu di kamar mandi. tidak sadar gw bisa betah didalam kamar mandi dalam posisi jongkok hampir 1 jam. gw ingat gw sampai autis sendiri membaca buku itu dikamar kosant gw sendiri. tertawa sendiri, ngakak sendiri, di kamar gw sendiri. untung ga sampai salto sendiri sangkin autisnya saat itu. gw ingat gw bisa terharu sendiri membaca pesan moral didalam buku itu. seakan suasana berubah sendiri seiring membaca halaman demi halaman. mungkin itulah kerennya raditya dika dalam menghipnotis pembaca melalui tulisannya yang keren bin ajaib. lucu, serius dan romantis semua ada di karya tulis Raditya Dika.

By the way, bagi yang belum tau Raditya Dika Siapa.. Dia adalah seorang penulis buku Komedi tulen. lahir  di jakarta, Desember 28, 1984 . Capricorn tulen. pernah memainkan Film "Kambing Jantan" sebagai pemeran utama. membuat buku "Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus", "Radikus MakanKakus : bukan binatang biasa", "Babi Ngesot", "Marmut Merah Jambu" dan "Manusia Setengah Salmon". website resmi miliknya www.radityadika.com beserta twitternya jika ingin menghantui dia. @radityadika.

Bagi yang belum membaca "Manusia Setengah Salmon". gw mau ceritain Pendapat gw mengenai buku ini.
"Manusia Setengah Salmon" : dari awal halaman sampai dibelakang halaman gw baca. semuanya lebih bertema kan "pindah". didalam buku itu berceritakan tentang bagaimana perasaan Raditya Dika saat pindah rumah, pengalaman saat pindah hati, disaat pindah ditempat yang belum dia kenal sama sekali dan juga dibuku ini juga ada Tips dari Raditya Dika untuk para Jombloer. jadi para Jomblo boleh juga baca buku ini. 

pertanyaanya "kenapa judulnya Manusia Setengah Salmon?" .
Karena ada kalanya manusia berpindah tempat ketempat lain. entah itu tempat yang lebih baik atau lebih buruk, ga ada yang tahu. semuanya pasti akan berpindah tempat. mau benda mati ataupun hidup ataupun setengah hidup*abaikan . pasti semua akan berpindah tempat. layaknya ikan salmon, berani untuk pindah. hidup bisa saja tidak jelas tapi pindah tempat itu sudah mutlak. dan absurd .

kesimpulan gw dari buku "Manusia Setengah Salmon" ? 4 jempol!
bisa buat gw tertawa, merenung nilai moral, dan buat gw semakin lapar lihat judulnya Salmon Setengah Matang, 
eh.. maksud gw Manusia Setengah Salmon deng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar