Rabu, 25 Januari 2012

Ibarat Konser Sudah Mau Kelar

Tak terasa sudah melewati Tahun Baru Imlek. Tak terasa liburan sudah mau selesai untuk gw. Tak terasa gw sudah berada di tahun 2012 ini dan tak terasa waktu bergerak dengan kecepatan yang ga bisa diprediksi . walaupun semuanya ga sejalan seperti itu. coba aja salto dari gedung ketinggian 20 kaki. mungkin baru terasa.. terasa sakitnya.. 

mungkin permasalahan gw sebagai mahasiswa NHI adalah program mengikuti Praktek Kerja Nyata (PKN). yang mewajibkan seluruh mahasiswa/mahasiswi NHI harus magang di hotel manapun di Indonesia maupun di luar Indonesia. daripada menyebut PKN mending gw sebut program ini dengan nama yang sangat sederhana saja : "Magang ke tempat orang", atau lebih tepatnya "Jadi Jongos Orang Lain - untuk sementara-". 

masalah dari diri gw sendiri. gw sering mendengar pendapat dari kawan2 kampus gw. ada yang bilang magang itu "asik". ada juga yang bilang Magang itu "kerja Rodi". ada yang bilang lagi "bosen". untung aja sejauh ini ga ada yang bilang magang itu kayak penyakit AIDS, sekali kena gw pasti gw bakal mati. atau mungkin gw yang terlalu berlebihan. 
banyak cerita yang gw dapat dari kawan2 gw yang baru balik dari tempat PKN mereka masing masing. mungkin itulah yang buat gw gelisah sedikit sekarang. gelisah bukan karena mau datang bulan atau dikejar polisi sebagai tersangka pengedar narkotika. gw gelisah karena gw mesti ningalin banyak hal. dimulai dari kawan2 seperjuangan gw di Bandung, gebetan gw, band gw, dan yang pasti gw angkat kaki dari kota ini. yang pasti merantau lagi, buat nyokap dan bokap makin khawatir dengan existensi gw yg makin extrim. intinya. gw bakal pindah tempat lagi, pindah daerah lain...
 
Ibarat konser sudah mau kelar, bersorak sorak "keren" pada band yang nampil membawakan lagu favorit gw, sampai akhirnya waktu mereka nampil sudah habis dan meninggalkan panggung mereka. ga ada yang bisa di katakan lagi selain "konser tadi keren abis". mungkin analogi ini cocok banget buat keadaan gw yang bakal pindah, pindah dari kota ini, ke kota lain.
 pertanyaannya "apakah gw bakal pindah ke tempat yang asik atau enga asik?" 
mungkin jawabannya "maybe yes, maybe no". 
yahh..
maybe..

1 komentar:

  1. Kalo utk PKN, bisa disekitar Bandung kalau berusaha. Itu dari Mahasiswi NHI yg saya kenal.
    Utk gebetan baiknya cepet nembak sebelum telat dan hilang apalagi bentar lagi masuk dunia kerja,

    Kunjungi blog saya ya:
    KosSetiabudiBandung

    BalasHapus