Kamis, 01 Desember 2011

Anak Kosant Kasta Rendah

Disaat kuliah ini, gw termasuk mahasiswa yang berasal dari daerah Luar bandung. karena itulah gw terpaksa dan harus menjadi "anak kostan" disekitar kampus gw, NHI bandung. banyak dari mahasiswa maupun mahasiswi dari NHI bandung adalah anak kosant. bedanya dengan gw, gw ini termasuk anak Kosant yang berkasta Kebawah. bukan karena muka gw yang berkasta bawah, bukan juga karena gw bekerja sebagai gelandangan yang suka Ngaduk ngaduk comberan tetangga ataupun mas mas yang bekerja di pabrik kertas.

gw berkasta rendah karena didalam kamar kosant gw cuma ada tempat tidur, lemari, speaker dan cas hape. tidak ada alat hiburan di dalam kamar gw. tidak ada selain hape gw sendiri. teman teman gw merasakannya, terutama gw sendiri. mungkin jika ada acara uji nyali dikamar gw. pasti pesertanya pada ga kuat dikamar gw. bukan karena takut, karena enga betah. *sedih

Seandainya gw ada permintaan, gw cuman ingin 1 doank. LAPTOP. dengan laptop, gw bisa buka lagu, kerjain tugas, nonton film, main game dan lain lain. disamping sebagai alat hiburan, Laptop juga berfungsi sebagai alat pertahanan gw dalam menghadapi bahaya.
misalnya ada maling mau masuk kedalam kamar gw. hal pertama yang gw lakukan adalah kuraih laptop gw lalu gw gampar tuh maling pake laptop gw. bukan cuma maling. anjing galak pun kalo masuk kamar gw, gw pasti melakukakn hal yang sama. gampari pakai laptop. memang laptop ini serba guna *jangan ditiru

tapi disaat gw bermimpi tinggi, gw selalu sadar kalo kamar kosant gw ga ada apa apanya. nothing. just me and my furniture. no laptop, no X-box and no hair dryer too. but, tetap gw hanya bisa mensyukuri apa adanya dari gw ini. memang tetap ada manfaatnya disaat gw menjabat sebagai "anak kosant berkasta bawah"
seperti berikut manfaatnya.

- sangkin ga ada hiburan didalam kamar gw, gw jadi makin suka baca buku. seumur hidup gw ga mau menjadi begini. tapi beginilah gw jadinya.

- sangkin ga betahnya gw di kamar gw, gw lebih sering berjalan jalan bersama kawan kawan dan enga autis kayak masa masa SMA gw dulu.

- sangkin gw ga ada hiburan. gw jadi enga bakal lama lama didalam kamar mengurung diri kayak kunti. gw jadi lebih mirip satpam kantor camat. seringnya keliling disekitar kosant gw. sangkin bosan nya itu..

itulah manfaat yang gw dapet dari penderitaan gw menjadi anak kosant disini. walaupun tidak ada hiburan sama sekali didalam kosant gw tapi jabatan gw tetaplah beda tipis dari gelandangan dijalanan yang hanya bisa tidur didalam kardus ukuran 'King Size'. dari pemandangan seperti itulah. gw masih beruntung sebagai mahasiswa di NHI bandung. tapi tetap. gw ini "Anak Kosant Kasta Rendah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar