Rabu, 16 November 2011

Aku Astronot Bumi(2)

setelah lulus dari SMA.Gw pun kuliah di NHI Bandung. disaat itulah gw menemukan pilihanku untuk menjawab pertanyaan Guru bahasa indonesia gw. walaupun pilihan itu memiliki kekurangan tersendiri. begini lah jadinya pilihan gw :

pilihan pertama gw, inginnya terjun ke dunia musik. masalahnya ; faktor muka, muka gw sama sekali tidak mirip dengan Afgan. muka gw lebih mirip Afganista . gw tidak mirip Afgan dan gw ini Nista. jika pun manggung gw bisanya manggung di panggung maju mundur atau lebih tepatnya manggung diatas angkot sambil megang kecrekan.. Sedih. moga ini tidak terjadi..

Pilihan Kedua gw, ingin terjun ke dunia kuliner. masalahnya ; gw aja baru niadnya ke dunia kuliner disaat sampai NHI. sama sekali ga pernah nyentuh kompor. kecuali kalo mau masak air untuk buat indomie goreng dan gw sangat jago buat indomie goreng. mungkin aku lebih mirip mas mas kedai kopi disamping kantor polisi jual indomie sambil melambai lambai tiru gaya jablai. moga ini hanya mimpi burukku.

Pilihan Ketiga gw, ingin jadi penulis. Masalahnya ; gw bisanya nulis Status di twitter dan Facebook. kalo disuruh tulis cerita malah jatuhnya nulis cerita vulgar dan pasti gw di kejar massa gara gara menyebar pornografi. sedihnya.

Pilihan Keempat gw dan terakhir, jika tidak ada yang sukses dan bener bener tidak ada harapan lagi. mungkin bakal jadi tentara. berharap dapat megang rifle dan melakukan aksi rambo di TV (walaupun ujung ceritanya gw bakal mati dan mayat gw mengambang disungai) .untungnya  ini mungkin tidak bakal terjadi

disaat gw membuat list demikian, gw pun sadar. masa depan itu ga ada yang bisa tebak hanya bisa direncanakan, dan rencana itupun pasti ga sepenuhnya sempurna seperti rencana itu sendiri. begitu juga mimpi.
mungkin itulah yang membedakan Manusia dengan Monyet. bukan seperti monyet raksasa yang ada di Film King Kong. yang merusuh kota New York sambil teriak teriak lalu manjat New York Tower kemudian ditembak mati dan mayatnya jadi Eigthy wonders in the world. Mengenaskan

balik lagi ke pertanyaan Guru Bahasa Indonesia Gw " Setelah SMA kamu mau jadi apa?" mungkin disaat ini aku tetap menjawab "Astronot".
kenapa?
Karena gw memang memiliki Tujuan yang sama seperti Neil Armstrong. untuk mencapai ke Bulan. walaupun gw ga bakal bisa bisa mendarat di Bulan beneran.
Gw yakin, perjalanan Neil Armstrong tidaklah mudah menuju ke Bulan. begitu juga diri ku dalam menjalani hidup ini. pasti ada halangan, pasti bakal berhenti sejenak, dan pasti bakal dihina orang, tapi itulah perjalanan gw sebenarnya menuju ke Bulan. mau jadi apapun gw. yang pasti gw bisa tersenyum sambil memandang kesuksesan gw kelak nanti.

Seperti Neil Armstrong, gw bakal sampai ke Bulan ku sendiri. ke mimpi ku. bahkan kenyataanya. gw sudah menjadi Astronot Bumi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar