Sabtu, 12 November 2011

cara bangun pagi dan awali hari versi gw sendiri

ada aja yang punya masalah kalo udah bangun pagi.

Selalu aja kalo udah bangun tapi molor lagi. dibangunin lagi, molor lagi. disiram air se ember langsung bangun tapi setelah itu tidur lagi di soffaa. sampai ditelanjangi dulu baru beneran bangun *jangan ditiru

maksudku posting ini hanya sharing tips tips aja buat yang susah beranjak dari tempat tidur dan cara mengawali hari, apalagi kalo yang biasa disuruh bangun subuh buat cangkul atau buat kerja rodi. inilah tips tips nya versi ku sendiri, enjoy !

1. kalo lu udah buka mata, gerakin badan lu pelan pelan. biar badan enga kaku kayak kabel TV. perlu diingatkan jika baru bangun. jangan langsung melakukan gerakan konstant, ntar pegel jatuhnya..  

2. udah bangun segera minum air. selain membuat organ tubuh bekerja juga buat mata berair which is biar mata tetep melek.

3. keluar kamar lu nikmati cahaya matahari dan tarik nafas. buat diri tenang sejenak dan refresh.

4. udah bangun segera mandi air dingin. emang ini salah satu hal yang tidak enak dikerjakan tapi percayalah. hasilnya sebanding kok. buat refresh untuk jalani hari.

5. sarapan pagi penting, bukan sekedar rutinitas. penting untuk menambah tenaga dan berkonsentrasi untuk bertempur nanti. sekali lagi sarapan itu penting, jika perlu makanan yang berserat seperti buah, roti gandum.

6. buat aja anggepan seperti ini : "hari ini bakal asik dijalani" bukan "buset! hari ini aku lupa buat tugas" (jika beneran, derita lu)

7. saat bangun tidur, coba berdiri didepan kaca, cuman 1 kata aja yang mesti kamu lakukan. senyum. tunjukan betapa cantiknya/gantengnya dirimu, tapi bukan senyum manyun sambil nunjuk jari ke pipi tiru gaya Alay.

8. Berdoa ada manfaat juga disaat mengawali hari. buat hati dan pikiran tenang dan juga bersemangat untuk jalani hari ini. amin...

9. olahraga ringan itu perlu. biar darah dapat mengalir ke seluruh tubuh dan otot tidak tegang. juga biar ga gampang melek waktu beraktifitas. contohnya aja senam, push up, sit up dan semacamnya. ga perlu sampe angkat beton di toko bangunan (kecuali jika kamu saudaranya ade rai).

10. Jika ada waktu sebelum berangkat kerja/kuliah/sekolah. nonton sponge bob juga asik tuh. mayan lah tertawa liad kebodohan spongebob dan patrick di pagi hari.. biar hidup enga kebawa beban. tertawa lah selagi belum dipasang tarif.

11. enga ada salahnya menyetel radio/musik dengan lagu yang sesuai selera lu di pagi hari. tapi jangan lagu galau. cukup malam minggu aja galaunya(bagi yang jomblo)

12. usahakan jangan berlama lama di atas ranjang deh dipagi hari. apalagi kalo berselimut di pagi hari. pasti ada godaan buat molor lagi. ga jadi kuliah/kerja/sekolah deh.

13. lakukan sesuatu yang dapat memotivasi dirimu sendiri, contohnya berbuat baik dipagi hari seperti tersenyum dan menyapa pada kawan kawan lu biar ada mood booster dalam jalani harimu..

mungkin tips tips ini cukup untuk bangun pagi dan mengawali hari dengan baik. selamat mengawali hari yaa.. aku mau tidur dulu..

zzzzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar