Jumat, 25 November 2011

Labil Dulu Sebelum Dewasa (2)

Lonceng Sekolah gw berbunyi, semua murid murid pada menuju kedalam Gedung Kebaktian, tempat akan dilaksanakan Acara-yang-ga-tau-namanya. gw pun ikut masuk dan duduk dibangku pojok belakang seperti preman pasar  nungguin mangsa yang bisa dipalakin.

gw menunggu sambil main hape. menunggu kapan giliran acara gw tiba. yang jelas giliran acara Rey di segmen terakhir. kelamaan nunggu gw pura pura sakit kepala dan permisi ke UKS, padahal gw hanya bosan dan tidak sabar untuk menantikan aksi gw mau seperti apa nantinya.

disaat giliran acara kawan gw sudah mau dimulai. gw langsung dipanggil masuk sama Rey. duduk didekat dia biar dianggap sebagai pengisi acara seperti dia. duduk didepan, tempat pengisi acara selanjutnya. banyak aja yang nanyain gw
"jul, ngapain lu disini?"

"gw ngeband Coy!"

"Buset, Beneran Jul emang bisa maen apa lu?"

"lihat aja nanti "

tawa gw bangga tapi sebenarnya gw takut setengah mati bakal ketahuan. tapi karena ambisi inilah gw bertahan untuk menjalankan aksi labil gw.
setelah agak lama, akhirnya giliran rey tiba begitu juga giliran gw. gw maju langsung kearah keyboard dan mematikan volumenya sehingga ga ada bunyi apapun dari keyboard itu.

" Ok kawan kawan, inilah dia  'lagi dan lagi' "

jreengg.... gitar pun berbunyi dimainkan oleh rey, ropi, edward dan aga... gw hanya bisa ikut ikut goyang kepala dan berakting seperti gw tau note apa yang harus ku pencet. tapi tetap saja ga ada bunyi nya.
lagu pun masih berlangsung dan gw masih bergoyang kepala seperti orang overdosis panadol.
cemas campur senang sebab inilah rencana gw mau berjalan dengan lancar.
kawan kawan gw pada takjub kalau gw bisa aja ada di atas panggung main keyboard yang ga berbunyi. ga ada yang sadar selain kepala sekolah gw, Ibu Murtinah. yang selalu curiga dengan gw.
"kok anak ini bisa aja nongol diatas panggung yah?" mungkin itulah yang dibenak kepala sekolah gw saat itu.

dipertengahan lagu tersebut gw udah sadar, dua orang dibelakang gw tertawa liatin gw main keyboard dengan 2 jari yang harusnya main keyboard itu main dengan 5 jari. mereka udah tau.
bodoh amat.. acara tetap berlanjut.
sampai gw terkejut tiba tiba aja nongol kepala sekolah dibelakang sambil geleng kepala.

"hebat kamu yah jul"

"......"

ketangkap dah gw. apes dah ketahuan deh. Gila.. rencana gw ga sesuai pada akhirnya. mungkin gara gara muka gw ngundang sial kali yah.
setelah pertunjukan band selesai. gw langsung disamperin kawan kawan gw.

"jul, mantep tadi jul, lanjutkan. haha"

"...."

"padahal tadi banyak loh cewek kagum liatin lu tadi haha"

"....."

dari moment itulah gw langsung punya sebutan "kibordis" sama kawan kawan.

"hoi kibordis!, sehat ?"

mungkin seperti itulah sapaan disaat itu.
komentar banyak aja yang datang. gw mah langsung bete dihari itu juga. tapi disaat ini gw hanya bisa tertawa melihat ke labilan gw disaat itu juga.
mungkin itulah masa masa gw masih labil dan sekarang gw hanya bisa memandang kejadian ini dengan tertawa di video kawan gw.
apa yang salah dengan kelabilan seorang siswa ABG ? sepertinya itu sudah natural dan absurd didunia kalo masa masa remaja memanglah masa labil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar