Jumat, 25 November 2011

Labil Dulu Sebelum Dewasa (1)

Sewaktu Gw SMA, Gw ingin sekali buat sensasi yang beda dan bersejarah untuk kawan kawan gw di SMA Kalam Kudus ini. gw ingin dikenal bukan sebagai tukang jual nasi goreng di kelas 3 IPS 2 . Gw ingin membuktikan kalo gw itu bernyali didepan cewek cewek di SMA gw. ingin nunjukin kalo existensi gw itu ada. itulah ambisi gw saat itu. mumpung masih labil saat itu. begitu juga dengan muka gw yang masih labil dengan rambut mirip tentara jepang. sangking labilnya gw,
jika Piccasso masih hidup dan mengambar muka gw, mungkin hasilnya bakal lebih mirip sebuah asbak daripada Abstrak.untungnya gw enga sampai labil dalam menentukan orientasi sexual gw.
Sedihnya...

Balik kedalam cerita gw mengejar ambisi untuk membuktikan jati diri gw sebagai orang yang benar benar exist di SMA ku. gw sudah menyusun rencana dengan mengeluarkan seluruh pikiran gw yang non rasional itu, yaitu dengan membuat acara band yang gila gilaan.
masalahnya Gw belum mengerti memainkan alat musik. salah satu alat musik yang bisa kumainkan dengan tidak baik adalah Pianika, itupun Gw sering dihukum berdiri didepan kelas hanya gara gara ga bisa main lagu 'Indonesia Raya' dengan benar.
kesimpulannya, gw mau buat sensasi apa dengan modal muka labil dan dekil ini?

Sampai dihari acara sekolah gw sendiri lupa disaat itu acara apa. Gw langsung dapat ide cemerlang untuk buat kemeriahan tersendiri. yaitu membuat aksi 'ikut ikutan nge-band'
apa itu? itu ada acara dimana hanya butuh modal nyali dan yang jelas enga butuh tampang mirip justin bieber which is cocok sekali buat Gw. hanya butuh nyali yang besar, memegang salah satu alat musik dan memainkannya tanpa suara apapun dari alat musik tersebut.
jenius juga gw waktu itu. dan labilnya diri ku saat itu.
langsung aja gw samperin kawan gw, Rey dan kebetulan adalah pengisi di acara sekolah nanti.

"eh rei, denger denger kau mau Nge Band nanti yah? main lagu apa?"

"main lagu Andra & The Backbone, lagi dan lagi. kenapa jul?"

"nice, boleh ikutan ?"
 
"......."

Hening..
Dia pikir gw lagi overdosis panadol sampai gw ngomong kayak gitu. gw jelasin aja langsung sebelum dia bawa gw kerumah sakit jiwa.

" gini nih rey, gw mau buat kenangan sebelum kita lulus. makanya gw pengen ikut nge band bareng lu. tapi volumenya gw matiin. gw ikut kalian aja tar"

"wah!.. mantap jul. ntar ikut gw aja yah. haha"

gw pun berunding sama 1 band tersebut yang notabene juga labil tapi tidak lebih parah dari gw yang udah overdosis labilnya. akhirnya mereka sepakat untuk mengajak gw jadi personil band untuk acara nanti walaupun hanya sementara aja. disaat itulah gw resmi menjadi Keyboardis-Yang-Labil diband kawan gw.

2 komentar:

  1. pas masih bongak kw waktu itu jul..wkkaaa
    tapi mantapan kw pas jual nasi goreng lah jul, lebih kaya kw, tpi memank setan kw!!! krna gk pernah kasih diskon waktu jual nasi goreng dulu.

    BalasHapus
  2. haha.. sakit oi denger kata "bongak" nya.. hahaha.. iyo lahh, kayaan saat jual nasi goreng dulu.. skrg cuma jual kripik tempe doank.. sedih

    BalasHapus