Senin, 14 November 2011

Edisi 2 Kompetisiblog : Euforia Dari Status Tuan Rumah SEA Games XXVI


beberapa hari yang lalu, aku nonton acara pembukaan SEA Games yang diselengarakan di Jaka Baring, Palembang, Indonesia. banyak kembang api pada menutupi langit stadion, untung tidak ada salah teknis terjadi di pembukaan SEA Games, kalo tidak SEA Games pun berakhir tragis dan korbannya melebih bom bali 2 atau bom JW Marriot *mungkin aku berlebihan -lupakan-*
 pertunjukan atlet berkeliling stadion dan berlanjut dengan pertunjukkan seni musik dan tari khas Sumatera Selatan dan Betawi. lalu pembacaan pidato walaupun diguyur Hujan cukup deras di lapangan saat pidato berlangsung, namun tidak mengganggu jalannya acara.

Mantan pebulutangkis Susy Susanti kemudian didapuk menjadi pembawa obor SEA Games. Wanita yang pernah menjadi juara All England itu menyalakan api SEA Games dengan cara yang spektakuler. Dia 'terbang' dengan tubuh terikat pada sebuah tali sambil membawa obor di tangan.

Acara pun ditutup dengan pesta kembang api yang dikombinasikan dengan tembakan sinar laser yang cukup megah. Tak lupa, lagu ciptaan SBY juga menjadi perhatian dalam acara ini. seandainya Ayu Ting Ting isi acara SEA Games. mungkin pengunjung di Jaka Baring pada bergoyang gayung semua.
 
kesenangan indonesia menjadi tuan rumah SEA Games ke 26 sangat terlihat baik dari berita maupun dari televisi acara pembukaan Sea Games. itulah Euforia bagi indonesia sebagai sang tuan rumah acara Sea Games
jika dikaitkan dengan bidang pariwisata, justru itu sangat menguntungkan Bangsa Indonesia
keuntungannya berupa : 

- Meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan luar ke Indonesia khususnya yang berasal dari kawasan Asia Tenggara

- Banyak Wisatawan yang datang bertujuan untuk mendukung dan memberi semangat kepada perwakilan negara mereka masing .

- Event olahraga Se-Asia Tenggara ini mendukung program yang dilakukan oleh kementrian pariwisata dan industri kreatif yaitu Visit Indonesia *program yang dilakukan pemerintah untuk mendatangkan wisatawan luar ke indonesia*

- Dengan banyaknya jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia(dan yang jelas bukan nangkring didepan warung kopi lalu balik lagi ke negara asalnya) otomatis devisa negara bertambah oleh karena banyaknya wisatawan ingin menonton event olahraga ini.

- Event Olahraga ini secara tidak langsung mempromosikan nama Indonesia itu sendiri, terutama Palembang dan Jakarta yang menunjukan karakteristik dari daerah tersebut. 
contohnya; dari perayaan pembukaan SEA Games. Ragam budaya dan sejarah disungguhkan kepada  penggunjung di stadion Jaka Baring

- Pada Saat pembukaan SEA Games, secara tidak langsung para wisatawan dapat melihat keragaman destinasi dan karakteristik yang berbeda. tidak hanya menawarkan alam sebagai daya tarik Indonesia, melainkan budaya dan sejarah di Indonesia yang jumlah nya sungguh banyak dan unik.

- Meningkatnya Wisman 10% ke jakarta.
- plus. banyak cewek cakep yang notabene adalah wisatawan luar sedang mencari cowok Indonesia yang sedang jomblo. kabar baik tapi ini hoax.

by the ways. bagi yang masih binggung dengan kata Euforia. Euforia berarti perasaan akan kebahagiaan besar atau keadaan yang nyaman. dan yang pasti bukan dengan cara pakai ganja.


dan sebelum nutup postingan ini. tepuk tangan dulu donk buat Blog Detik, Maicih dan Blog Vaganza..
tapi kalo ga mau juga ga papa. *gambar semuanya dari Google*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar