Sabtu, 26 November 2011

Cinta Buta Umur

Gw pernah mendengar/melihat kalau "Cinta itu buta" jika ketemuan bakal merasakan ketertarikan yang aneh which is itu hanya rasa suka sebelum menjadi cinta. tanpa memandang umur. pasti rasa suka itu ada.
Tapi bukan seperti Cinta buta Umur, yang sudah bisa merasakan cinta sebelum masa pubertas pada lawan jenis.

contohnya saja gw pernah mengalaminya disaat gw TK, gw termasuk salah satu korban film sinetron waktu itu. entah kenapa gw cuman senangnya melihat adegan dimana pria menyatakan cintanya pada pasangan nya dan setelah agak lama kemudian cewek itu menerima pernyataan cinta dari pria tersebut. dan disaat itu gw udah terbius. menganggap bahwa memulai cinta itu sangat gampang. tinggal bilang "I love u" sudah kelar. pacaran lalu nikah. gampangnya.. sayangnya saat itu gw masih polos belum tau apa apa tentang kerasnya dunia ini.

balik ke cerita saat gw TK, cewek/gadis yang kurang beruntung aku sukai bernama Melvy. dia tinggal didekat rumah gw dulunya. sering juga gw main main sama dia. main kejaran disaat jam istirahat sekolah. pada saat tertentu gw langsung ingin mempraktekan semua yang ada disinetron tersebut. memang saat itu gw suka sama melvy.
langsung saja gw ngomong sama guru gw

" ibu,,"
"apa julius?"
"aku suka Melvy bu"
 "wah.. nanti saya kasi tau dia yah"
"iya bu"

Respon gw dengan singkat, gw langsung duduk dibangku depan kelas. disaat itu ibu guru datang dan berdiri didepan kelas.

"anak anak, ibu ada kabar bahagia"
"apa bu?"
"julius suka sama Melvy"

*gubrak

kok begitu cara pemberitahuannya secara terang terangan. tanpa menjaga privasi gw. malunya saat itu gw. Melvy nangis dibangkunya. gw hanya bisa diam saja menahan nangis. kawan kawan pada tertawain gw. buset dah..
ini mungkin ibu gurunya suka lihat gw menderita kali yah..atau mungkin saat itu guru gw lagi mabok gara gara  overdosis makan panadol.

derita malu dari saat TK sampai SMP, gw sering buang muka saat sering berpapasan dengan dia. karena malu. begitulah seterusnya sampai saat SMA dia pindah sekolah. ga tau dimana. sampai sekarang ga pernah berjumpa lagi.

mungkin inilah yang kusebut dengan Cinta Buta Umur. sebenarnya mengenal Cinta itu bagus tapi dimasa masa kecil  terlalu awal untuk Menyatakan Cinta itu pada lawan jenis kita. itu lah kenapa dibilang masa kecil harus bahagia dulu. biar nanti dewasa baru bisa bahagiain orang lain.
Mungkin itu sebabnya gw tidak suka nonton sinetron sampai sekarang,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar