Senin, 21 November 2011

Edisi 3 kompetisiblog : Bisnis Akomodasi Mulai Menjadi Trend Di Industri Pariwisata Indonesia

Terkadang aku pun berpikir, jika di Indonesia memiliki potensi alam dan budayanya. pasti Bisnis pariwisata juga ada didalamnya. terutama Bisnis Akomodasi. dan kabar baiknya bisnis ini sudah mulai terkenal di Indonesia.
disaat kompetisi 7Wonders dan SEA Games 2011. itu semua tentunya sudah menjadi bisnis dengan
promosi nama "Indonesia" yang berakibat Indonesia semakin terkenal. dari 7 Wonders dan SEA Games 2011, lebih terkenal dari Ariel Peterpan dan Syahrini, Allhamdullilah yah.
Itulah yang membuat penasaran wisatawan luar untuk mengetahui lebih lanjut bahwa Indonesia itu bukan hanya Bali dan Candi Borobudur. tapi masih banyak lagi tempat Pariwisata yang bagus untuk dikunjungi. kalo perlu kunjungi Kosant aku juga boleh.
beri sumbangan untukku. kalo mau yah. ga mau? ya sudah..

Balik ke Bisnis Akomodasi, sebelum nya bagi umat awam yang belum mengerti Apa itu Bisnis akomodasi. beruntungnya kalian sebab akan aku jelaskan sekarang.

- Akomodasi adalah suatu yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan, misalnya tempat menginap atau tempat tinggal sementara bagi orang yang bepergian.

jika dikaitkan Bisnis Akomodasi dalam Industri pariwisata,

- Bisnis Akomodasi itu adalah Suatu komponen Industri Pariwisata yang bertujuan untuk mencari keuntungan sebanyak banyaknya dengan  menyediakan Akomodasi dapat berupa suatu tempat atau kamar dimana orang-orang / pengunjung / wisatawan dapat beristirahat /menginap / tidur, mandi, makan dan minum serta menikmati jasa pelayanan dan hiburan yang tersedia.

sekarang sudah tahu arti Akomodasi dan Bisnis Akomodasi dalam Industri Pariwisata. sekarang aku akan jelaskan sesuai pendapat aku, mengapa Bisnis Akomodasi bakal berkembang pesat di Indonesia.
Karena :

- Indonesia adalah negara kaya akan budaya dan alamnya. walaupun bisnis pariwisatanya masih kurang. makanya wisatawan luar hanya mengenal Bali, Bintan dan Candi Borobudur. yang lain lewat. tapi semenjak dari Kompetisi SEA Games dan 7Wonders mungkin wisatawan jadi penasaran dengan kekayaan Indonesia yang belum di ekplorasi oleh mereka. rasa penasaran itulah yang membuat Pariwisata Indonesia berkembang begitu juga Bisnis Akomodasi disekitar daerah Pariwisata juga bakal berkembang. 


- karena SEA Games, Wisman atau Wisatawan Asing pada ke Ibu Kota Indonesia. sekitar 5-10% wisman ke Ibu Kota Indonesia which is keuntungan untuk bisnis Akomodasi Jakarta. selain itu, juga akan menjadi pengaruh besar sebab akan terjadi "Word Of Mouth" dari wisatawan luar yang baru balik dari Jakarta. jika tidak mengerti inilah contoh :
Edi datang ke Jakarta untuk nonton SEA Games, setelah balik dari Jakarta. Edi bercerita pada kawan kawannya kalo Jakarta ada Tugu Monas, Nasi Uduk yang enak dan lain lain. dari situ si Edi dan kawan kawannya ada rasa penasaran untuk menjelajahi Indonesia tersebut. sebab si Edi tahu kalau Indonesia kaya akan Budaya dan Alam.
kejadian si Edi diatas mungkin bisa disesuaiin dengan realita sekarang (dan yang pasti Fiktif), wisman bakal mengerti kalo Indonesia bukan Bali dan Candi Borobudur. tapi budayanya juga tempat pariwisata lain juga yang tidak kalah hebatnya. seperti itulah jadinya. jika ada yang namanya Edi semoga tidak tersinggung.
dengan demikian, jika kunjungan wisata asing makin banyak, jelas sekali Bisnis Akomodasi akan maju. ada reaksi pasti ada aksi. itulah bisnis bung. :)

- Penyelenggaraan KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali yang dihadiri Pemimpin Negara ASEAN beserta Mitra ASEAN dan Delegasinya, jelas memberikan dampak positif yang besar bagi sektor pariwisata kita khususnya dari sisi peningkatan citra Indonesia yang semakin baik. cara itu sekaligus menjadi suatu pembuktian kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan kondusif dikunjungi untuk berbagai keperluan termasuk pertemuan penting tingkat dunia sekalipun. cara itu juga bisa menjadi Bisnis Promosi Nama yang menguntungan Indonesia juga bagi Bisnis Akomodasi di Indonesia.

Bagaimana untuk menanggapi hal diatas? sebagai Entrepreneur, Bisnis Akomodasi adalah bisnis yang menjanjikan keuntungan. sebab bisnis ini sudah diprediksi akan melonjak setelah SEA Games.
demikian lah pendapatku mengenai Bisnis Industri Pariwisata di saat sekarang ini. 
setelah kujelaskan Apa, Dimana, Kapan, Kenapa, Bagaimana itulah pendapat aku mengenai Bisnis Akomodasi.  

Prediksi saya mengenai bisnis Akomodasi di Indonesia bakalan meningkat terus menerus. kenapa?
bukan karena aku ingin jadi Mama Lauren atau Ki Joko Bodo. tapi dari searching dari Google. bahwa bisnis Akomodasi akan meningkat di masa depan disebabkan oleh karena tingkat kunjungan turis dari luar semakin banyak yang datang dan secara tidak langsung bisnis Akomodasi akan semakin meningkat. 
kenapa banyak kunjungan turis ke Indonesia
karena motif kunjungan wisatawan datang ke Indonesia beragam, seperti tujuan bisnis, berlibur dengan keluarga dan lain lain. bisa juga karena kebijakan dari negara lain. seperti AFTA yang melibatkan negara lain/ ASEAN untuk melakukan perdagangan bebas didalam negara Indonesia ini.
itulah sebabnya Bisnis Akomodasi akan selalu menjadi sarana kebutuhan wisatawan dari luar Indonesia maupun dalam negeri. 
diakhir kata. ini hanyalah pendapat. silahkan dikoment jika salah. 
itu saja...


sekian.. 

Sponsored *gambar dari google*
by :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar